Saturday, June 20, 2009

Bombastic quotes and some everyday lessons

Hey my sexy blogreaders, today for me is not a really tremendouz day. I went to Plaza Senayan with my family. FYI, It's been a long time for me of not going to malls and see what's happening and what's not at the moment. And unpredictably, jalan2 kali ini brought me into some lessons :

- gak selamanya hangouts at mall could reduce your boredom. Dad took us to PS because sebelumnya gw merengek minta dianterin ke rumah Vetta karena benerean deh gw kering bgt seharian kalo di rumah terus. Bukannya gak bersyukur ya,, sesampenya gw disana yang ada bukannya enjoying the ambience gw malah contemplating a.k.a merenung disepanjang perjalanan. Couldn't explain more because it was a bit personal,,

-gw dapet quote yg bombastic bgt pas lagi muter2 di kinokuniya :

"Success comes to those who dare to begin"

quote ini adanya di sampul depan sebuah notebook, notebook disini maksudnya note-book beneran lho bukan laptop. Pas ketika gw baca quote ini, TEK gw langsung tersentak. Umur-umur segini pastinya gw dan temen2 udah mulai mikirin tentang masa depan, bukan cuma lagi bermimpi. Tentang gimana caranya jadi orang sukses, seberapa diandelinnya kepintaran, dan lain-lain. Dari sini kita pastinya sedikit banyak udah nemuin resep-resep untuk mencapai sukses itu sendiri. Balik ke quote di notebook itu, benerean deh itu quote buat gw tersentak banget. Selama ini gw udah banyak banget mikir ini itu dan bikin banyak plan kaya ikut seminar video klip indie, ikut lomba essay writing, jadi volunteer buat nambah pengalaman, daftar les nyetir, dan lain-lain. Hasilnya sampe sekarang masa liburan apa ? nothing, seenggaknya sampe saat ini. Gw mungkin udah terlalu banyak berpikir tapi masih NOL BESAR dalam memulai. Gw simpulin, mungkin di liburan ini adalah saatnya gw udah harus stop berfikir dan memulai semuuuuaaaaa plan yang sudah gw pikirkan itu.

- keterbatasan membuat diri lo jadi satu langkah lebih kreatif. You know, dengan hanya walking around PS dan window shopping di new storenya Zara, gw mulai berfikir untuk menjahit, atau lebih tepatnya make my own clothes, yg juga berhubungan dengan bolongnya kantong gw sekarang2 ini, miriiiiis banget
(bukan maksud buat gak bersyukur lho). Aduh beneran deh spring summer collectionnya Zara kali ini tuh gak nahan bangeeet, bikin ngileeeer beraaaat. Gw sempet ngomong dalem hati loh " Ya Allah please send me to Singapore and give me a suitcase of money." Secara kalo di Singapur pasti bawaannya lebih ringan deh kalo mo ngeborong di toko kaya Zara, Topshop, and friend.
Nah dari ngiler berat inilah gw mulai berpikir buat bikin baju sendiri. Mungkin gw bisa mulai nyari bahan ke mayestik, nyontek2 dikit model2 dari Zara atau Diane Von Furstenberg, atau minta digambarin sketch sama Nindy my bestfriend yg pingin jadi desainer, atau banyakin browsing, terus gw bawa ke penjahit and tadaaaaa....... bajunya jadi deh. Dan mungkin kalo baju buatan sendiri pasti bakal ada suatu perasaan puas tersendiri deh ;)

- pas barusan gw nulis yang pertama, gw baru saja benar2 menyadari kalo blog ini adalah tempat, sarana untuk mengaktualisasikan diri gw. Dari ngeblog ini gw juga tiba2 sadar nih, bahwa seenggaknya gw udah mulai sesuatu, I've been starting on something, dan ada sesuatu hal yang sudah gw mulai, and there is something that I've started ;) feels so good haah, ha ;)

I think that's it for today, lanjutin youtubing, googling, sama baca goong comic di onemanga aaaah...

No comments: