Monday, August 17, 2009

Dirgahayu my country ;) it's all about nationalism

Dirgahayu ke 64 Republik Indonesia ;)
Oh I love you damn mmmuaaaach Indonesia


17 of august has always been one of my favorite day in a year. Oke oke oke, gw harus make bahasa. Ya, 17 agustus selalu menjadi salah satu hari favorit gw dalam setahun. Bila diperbolehkan , gw selalu mengaku pada diri sendiri atau orang-orang terdekat gw sebagai "orang yang nasionalismenya tinggi. Hahaha, bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, tapi gw memang gw terlalu cinta sama Indonesia, ditengah semua kebobrokan dan kesemrawutannya.

sebagai bukti :

1. dari sd gw rajin banget tontonin upacara kemerdekaan di istana, cuma absen beberapa kali gara2 upacara di smp. Sometimes, I love this kinda seremonial kenegaraan. That's cool I think, while others youngsters maybe think that it's kinda oldschool. Gw suka, liat istana, derap para paskibraka, dll

2. sejak sd juga gw pingin banget jadi paskibraka nasional di istana. Sayangnya, ttinggi badan 160 cm aja enggak nyampe, sementara syarat untuk jadai paskibraka aja tinggi badan buat cewe harus 165 keatas -_-

3. sebisa mungkin gw menjauhi diri gw dari habbits buruk orang Indonesia, at least untuk sesuatu yg gw suka. Contohnya : gw sebisa mungkin berusaha untuk gak nyontek tiap ulangan fisika, lain halnya kalo ulangan bahasa jepang, heheheee ;p

4. As long as I still can hold on good values dan idealisme-idealisme, so I will

5. Kalo udah gede a.k.a mapan gw pingin bikin semacam foundation2 gitu. Kalo biasanya foundation2 ini ngasi beasiswa dalam hal pendidikan, gw bakal bikin foundation untuk pengembangan budaya Indonesia. And it should be creative ! harus dikemas dalam ide-ide, dan cara yang kreatif. I love creative industry

6. Setelah menonton debat capres bebrapa bulan lalu, gw menambah satu cita2 : jadi wiraswastawan. Karena itu bisa menambah devisa negara, dll. Dan gw jadi berpikir, kalo gw bisa jadi bos, gak dependent, why not ???


In conclusion,,Happy birthday my country !!!

No comments: