Tuesday, January 4, 2011

EGOIS

Yups, aint gonnna begin blogging this year by writing resolutions. Yeah, resolutions sometimes is useless, eventho we shud admit that resolution is useful.

I wanna talk about egoism, being egoistic, etc.

Pernah ngga sih, kita merasa keganggu kalo tiba-tiba nyokap minta ngambilin ini itu pas kita lagi leha-leha ?

Pernah ngga sih, kita mager dan merasa risih banget kalo dimintain tolong sama seseorang, padahal sebelumnya orang-orang ini pernah membantu kita banget ?

Pernah pastinya.

Ada saat-saatnya kita harus egois. Ada saat-saatnya jiwa egoistik dalam diri itu harus disalurkan. Tapi, kadang-kadang ada saatnya kita harus ngalah sama diri sendiri, ngalah untuk-tidak-egois. Buat gw pribadi, gw harus ngalah sama diri sendri, tidak nurutin semua keegoisan gw, semata-mata untuk mencapai apa-apa saja yang gw mau. Gw gak boleh egois untuk nurutin semua kemalasan, semua sifat-sifat jelek, dll.

Untung saja egois sendiri bukan kata yang pertama gw sebutkan ketika gw diminta untuk mendeskripsikan diri sendiri dalam beberapa kata.

No comments: