Monday, February 21, 2011

MENCINTAI DI DALAM, BERJUANG DI LUAR

Halo blog, hai, apakabar ? malem-malem kayak gini rasanya tepat sekali untuk menulis. Di saat gw sedang eneg untuk menelurkan sebuah tulisan untuk tugas mpk agama, di saat I have no burden to write stuffs, in fact I have lotsa stuff to be written here, di saat hari telah malam dimana gw harusnya istirahat untuk rejuvenasi tenaga untuk menjalani hari esok.

Ya, sekarang gw akan bercerita tentang MENCINTAI DI DALAM, BERJUANG DI LUAR

Tenang, bukan mau berfilosofis mengkaji secara ilmiah arti dari frase di atas. Frase ini adalah bikinan salah satu rekan FEUI gw, Irfan, pada saat kita lagi rapat pleno pertama BEM FEUI 2011. This is it. Topik malam ini : Gw masuk BEM. Mencintai di dalam, berjuang di luar sendiri merupakan tagline dari divisi dimana gw bekerja, biro hubungan luar.

Masuk BEM, bukanlah hal pertama yang terlintas di pikiran gw semenjak gw mencanangkan cita-cita untuk masuk FEUI. Gw udah tau AIESEC dari salah seorang mahasiswa FEUI yang alumni 70 d waktu itu berkunjung ke Bulungan. Dulu gw mau daftar ini.

Akan tetapi, setelah gw menginjakkan kaki di FEUI, masuk BEM rasanya lebih seru. Gw suka image profesional yang gw dapet dari kakak2 BEM 2010, imej heterogen, dan lain-lain. Tadinya gw juga berfikir mau daftar organisasi jurnalistik di kampus yang namanya BOE atau Badan Otonom Economica untuk sebuah alasan yang jelas dan satu lagi alasan yang agak "bandel." Bandelnya gimana ? you'd better ask me personally, nyahahahaa.

Oke, pasca kaburnya gw ke Aceh (baca:liburan) sebulan lalu, gw udah siap-siap mau ikut open recruitment BEM FEUI 2011. Kemudian perkuliahan dimulai, kemudian gw wawancara, dan kemudian diterima. Hamdallah banget. Prosesnya cepat, hanya wawancara. Nggak seperti organisasi lain yang seleksinya bertahap-tahap, ada wawancara, written test, focus group discusion, dan lain-lain. Jadi dalam seminggu, gw diwawancara, udah pleno, dan mulai proses pembelajaran (baca: jalanin proker, atur waktu, tetep fokus kuliah, dan lain-lain).

Gw gabung di bem ini sebagai staff Biro Hubungan Luar, kepala bironya kak Banu dan wakilnya itu kak Sasha. Hamdallah, gw diterima di biro ini, yang juga merupakan pilihan pertama gw waktu oprec. Sesuai lah ama minat hati gw, yang aslinya sosial-sosial, yang fisip-fisip- yang jurusan komunikasi-komunikasi, hihihiii. Tugasnya hublu ini lebih kepada supporting system departemen-departemen yang ada di BEM dengan bikin networking dan segala macemnya. Kontak-kontak banyak pihak, jalin relasi ke fakultas-fakultas lain, dan lain-lain. Jobdesc-jobdesc ini secara gak langsung mungkin bisa ngasah communication skill, dan sebagainya. I love it !

Nah, sekarang gimana nih kuliah ? Kuliah is fun ! walopun gw masih agak adaptasi dengan jadwal-jadwal baru semester ini, mata kuliah baru, dosen dan teman2 baru. Gw udah janji sama ortu, especially bokap, buat pertahanin IP. Dan emang tujuan dari dalem diri gw biar kuliah sama kegiatan2 non kuliah bisa sinkron dan seimbang. Jangan sampe euforia dan kuliah terbengkalai. Ada tanggung jawab gw sama ilmu yang gw ambil. Kalo keasikan ini itu tapi konsep akuntansi gak gw dalemin, kan sama aja boong kan ? hehehee. Alhamdulillahnya, so far setelah diterimanya gw do bem ini, tiap kuliah jadi lebih fokus. Fokus biar gak usah luangin waktu lebih untuk ngulang belajar di rumah, biar waktu kosongnya bisa dialokasiin buat tugas-tugas,,, dan juga biar waktu kosong di kampusnya bisa dipake buat kerja-kerja organisasi dan kepanitiaan lain, kan udah komitmen ;)

So that's the story for now,, bukan sok sibuk tapi takut sibuk, mungkin alangkah baiknya kalo gw ngasi tema untuk ngeblog selanjutnya, secara takutnya alokasi leisure time bakal lebih gw pi buat hal-hal lain daripada ngeblog. Jadiii, tema ngeblog selanjutnya aadalaah : OPREC. Ya, oprec.

Semoga kedepannya lancar teruss, Amiiin Ya Allah Ya Robbal Aalamiin ;)

No comments: