Saturday, April 16, 2011

Cerita dan Tokoh minggu ini

Dalam post kali ini gw akan bercerita tentang gimana gw berkesempatan untuk bertemu beberapa orang penting dalam minggu ini. Duh, bingung nih mau gimana cara berceritanya. Di satu sisi pingin cerita dengan santun biar enak dibaca, di sisi lain pingin cerita dengan naif dan menuangkan segala ekspresi. So let's see how it goes

Dimulai dari senin 11 April 2011 kemarin. Ya, kalau pada tanggal ini setahun sebelumnya gw sedang bersusah payah mengejar masa depan (baca : tes SIMAK UI), alhamdulillah pada tanggal ini di tahun ini, pas satu tahun SIMAK UI berlalu, gw alhamdulillah sudah menjadi mahasiswa FEUI yang kebetulan sedang berkesempatan untuk berkunjung ke kantor Pak Dekan. Dekan bukan sembarang dekan nih, setidaknya begitulah pandangan tentang pak dekan FEUI ini di kacamata masyarakat luas. Pintar, sudah pasti. Pada umur 32/33 tahun sudah menjadi profesor dan tercatat dalam rekor sebagai dekan termuda di Indonesia. Belum lagi, banyak yang bilang, pak dekan ini good looking juga lho ;p Ya, begitulah Pak Firmanzah. Nah kebetulan, mama gw ngefans banget dengan beliau. Kembali ke cerita, jadi senin kemarin gw berkesempatan untuk bertemu dengan Pak Fiz dengan beberapa rekan dan senior-senior organisasi yang gw naungi saat ini. Tugas gw disini adalah gw untuk lebih menjadi fasilitator. Eh seneng banget looooh pas awal-awal diamanatkan buat tugas ini, hohohooooh. Lanjut, pertemuan gw, rekan, dan senior-senior dengan pak Fiz ini sifatnya lebih kepada diskusi tentang kampus, visi-misi, dan lain-lain. Kami dijamu dengan hangat di ruangannya sendiri. Semoga saja FEUI kita tercinta semakin jaya ya dengan tercapainya visi misi ini ;)
Kesan gw pribadi setelah diskusi ini, Pak Fiz orangnya hangat, berbeda kalau gw liat di diskusi-diskusi di TV. Terlihat dari bagaimana beliau mempersilakan kami masuk, cara berbicara, dan sebagainya. Kalaupun banyak pendapat umum yang bilang bahwa beliau ini good looking, ya tidak gw bantah juga. hee hee hee.

Lalu pada hari Jum'at kemarin, gw berkesempatan untuk berpartisipasi dalam sebuah dialog di kampus bertema entrepreneurship dan leadership yang mengundang narasumber para Leaders yang bisa dibilang mumpuni di bidangnya masing-masing. Kebetulan, gw diberi tugas untuk membantu pihak panitia untuk nge-LOin dan menyambut Pak Amien Rais. Pada kesempatan ini gw baru berkesempatan untuk salaman dan nganterin beliau ke ruangan dekan sih, hehehe. Tetapi tetap saja lho, bangga hehehee. Selain nge-LO, gw juga mengikuti dialog ini kok, ada beberapa isi perbincangan yang sempat gw catet di blackberry gw cuma sayangnya udah kehapus. Tapi yang satu gw ingat adalah bahwa yang membedakan leader dengan orang biasa adalah decessiveness, begitulah kira-kira isinya. Selain Pak Amien Rais, dialog ini juga mengundang Pak Emirsyah Sattar lulusan FEUI yang sukses memajukan PT. Garuda Indonesia (humble dan kharismatik loh beliau), Pak Eddy Irawady deputi menkeu, dan mas Aryo Diponegoro entrepreneur yang juga seorang motivator.

Begitulah cerita minggu iniii. Semoga tokoh-tokoh ini selalu bisa menginspirasi tidak hanya gw teteapi juga seluruh warga FEUI agar bisa selalu menjadi lebih baik, Amiin Alhamdulillah Ya Allah Ya Rabb.

No comments: