Saturday, December 3, 2011

wow, Lihat Dalamnya ! sebuah review tentang RM Bu Broto

Ketika seorang yang mempunyai blog telah jarang dan malas menulis, berarti seseuatu hal yang mendorong orang tersebut untuk menulis kembali pastinya : SESUATU banget !

Itulah yang terjadi sama gw. Semua galau, gundah, gulana, hal-hal unik, menarik, sudah tersalurkan di tumblr dan twitter. Seyogyanya sebaiknya pun gw pikir begitu. Blog ? Ya sudah saya anggurkan saja sejak post tentang semester 3.

Kemudian pemikiran ini berubah ketika tadi siang gw diajak oleh tante dan keluarganya, yang sudah seperti keluarga inti kedua saya, makan di RM Bu Broto. Resto ini deket rumah kok, di seberang Camar. Di samping Gepuk Ny. Ong. Izinkan gw mau begaya-gaya kasih review dikit ya, hihi *peace*

Tampak depan. Ets biasa banget, seperti sebuah resto biasa aja. Ga kebayang suasana di dalamnya seperti apa. Resto ini sebelahan banget dengan toko Gepuk Ny. Ong dan memang tahunya mereka itu semacam bermitra gitu lah.

Suasana dalam. WOW. WOW. Ju-A-Ra. hahaha, serius deh nggak lebay. Suasananya itu Indonesia banget, jadul iya, klasik juga, tradisional juga, nyeni-nya juga dapet. Sisi ke-Indonesiaan tampak jelas banget dari penggunaan berbagai jenis kain batik lebar sebagai ornamen utama di tiap sudut dinding. Furnitur kayunya juga memperkuat sisi Indonesia ini. Perintilan-perintilan seperti lampu-lampunya juga. Meja kasir pun dibuat layaknya kerta/kios/gerobak yang heboh menjual cemilan-cemilan jadul macam permen karet Yosan, dan lain-lain. Selain itu, Sisi jadul dan nyeni bisa kita temukan malah di toiletnya. Apik deh. Meja wastafel yang dihiasi rangkaian bunga. Dinding-dinding toilet dipenuhi poster-poster unik advertorial jaman dulu. Misalnya iklan pasta gigi, sabun, dll. Agak mirip-mirip lah sama yang ada di Bebek Ginyo. Ah, serius deh susah menjelaskan semua-muanya dengan kata-kata. Bete-sebetenya tadi gw gak ambil gambar buat diliatin di blog ini. Next time harus bawa kamera ;)

Daaan satu lagi yang bikin suasana makin kental : lagu keroncong ! Yap, di sebuah restoran yang dari luar ga disangka dalamnya bakal seasik ini Indonesianya, disuguhi lagu keroncong. Asik banget. Detail. Harus coba.

Rasa amaze gw akan restoran ini ampuh banget untuk mengisi penantian akan makanan yang kunjung datang.
Oke sekarang makanan. Makanan di restoran ini itu sebangsa kuring-kuringan. paket-paketan ayam juga ada. Udang. Cumi. Hidangan-hidangan pulau Jawa lah. Hmm, gw tadi siang datang dengan kondisi perut sudah setengah full. Untuk gw yan pemakan segala, enak kok :) furthermore, ada baiknya tanyakan ke tante gw saja yang lebih gemar makanan sebangsa ini. Better don't ask me as my tounge kan lebih sumatera banget ;p

Harga. Lebih baik makan bersama keluarga ;) tetapi tersedia juga kok paket-paket nasi ayam yang cukup mahasiswa friendly, hoho.

Begitulah review dari gw. Mohon maaaf agak abal dan rada lebay. Karena satu, gw bukan tipe orang yang sering menjelajah restoran. Dua, lidah gw itu gak rewel, dikasih makanan apa aja nrimo, semuanya dibilang enak, hihi. Dan memang salah banget posting kali ini ngga diperkuat oleh foto-foto. So, Dapet banget lah ini gw ide kalo nanti liburan gabut di bintaro kalo siang laper dan bosen mau makan dimana ;)

No comments: