Saturday, June 30, 2012

So this is how it feels... PMS

Untuk sebagian besar wanita, PMS itu terasa banget efeknya terhadap mood dan suasana hati. Gampang bete, sensitif, senggol bacok, dan sebagainya. Gw sendiri selama ini kalo PMS lebih concern kepada gejala fisik, bukan gejala psikis seperti yang disebutkan di atas. Taaapi, di bulan juni saat liburan kuliah kali ini beda banget. Gosh, gw bener-bener menderita batin gara-gara PMS hari ini, dan diperparah lagi dengan serentetan kegiatan beberapa hari ini.

Memang gw akui, tahun 2012 ini gw sedang pingin nyinyir-nyinyirnya. Pingin gw salurkan tetapi masih belom bisa. Selama ini gw pendam dulu, semoga nanti bisa tersalurkan. Nah kemaren itu gw ngetwit sesuatu, eh ya biasa lah direply sama temen maksudnya baik dan bercanda kali ya. Rasanya oooooh senggol bacok sekali eh-yaudah-sih-ya rasanya pingin dinyinyirin. Yah tapi mungkin kurang tajam. Senggol bacok sekali diriku emang.

Dan hari ini, si papa semacam maksa gw motong rambut dulu di salon tua langgananya sebelom gw dismoothing. Jaman dulu gw pernah salah potong disitu dan gw sesali banget sampe saat ini. Singkat kata, voila gw nurut-nurut aja potong rambut dan hasilnya walaupun memang diakui bagus tapi terlalu sweet and I hate it, sudah agak sering dengan potongan seperti ini. I regret it. Bikin ancur mood seharian.

Selain itu, gw mulai males about the idea of road-trip-to-jawa because my oldest kakak sepupu mau married. Dateng ke kawinannya abang sepupunya sih antusuas banget. Awalnya pun gw semangat, about the idea of putting make up on my face dressing up dkk. Cuma makin kesini haish kok makin males yaa ngebayangin segala remponggnya. Ini aja emak gw heboh nyeret-nyeret cari baju, dimana gw  selow aja. Males bayangin rempong kaftan segala macemnya. Males bayangin those-so-called-geng-sosialita dengan heboh segala kaftannya. Males about the road trip idea. Desek-desekan. Mati gaya di mobil. Liat pemandangan ? Ooooowwwwh sorryyyyyy I'm not a big fans of pemandangan ijo-ijo sawah gunung dsb. Dibilangin gw bukan banget anak-gunung yang matanya berbinar-binar -kalo-ngeliat-sawah-sungai-hutan-dan-sebagainya. So, makin maleslah membayangkan road trip ini. Luckily rencananya kita berangkat malem, jadi gausah mati gaya siang siang 'dipaksa' "waaah ayooo liat pemandangan bagus yaaaa"

Dan masih banyak hal lagi yang tiba-tiba berkecamuk jadi satu dalam perjalanan di mobil dari rumah kakek gw tadi ke rumah. Segala kenyinyiran, kebetean karena mention-mention yang annoying yang tiba-tiba datang dan langsung gw ngomong sama orangnya di twitter, rencana-rencana rempong esok hari, belum lagi si rambut ini, yah begitulah. Imbasnya sekarang kalo di mobil kadang-kadang kalo ngomong sama orangtua jadi nyinyir dan ngomeeeel terus. Parah sih jangan ditiru ya.

Trus ada beberapa hal yang perlu dicatat dari minggu ini :
- guilty pleasure ke keluarga lagi besar-besarnya, khususnya ke Andung dan mama lagi besar-besarnya
- lagi sering nggak bersyukur dan gw pun menyadari itu :( astaghfirullahalladzim.
- jenuh. Ya jenuh yang menjadi asaaaal muasal dari segala kegatelan pingin nyinyir ini. Untuk sementara ini sebagian kenyinyiran sudah gw tuangkan di tumblr di tab sebelah.

Dengan segala hal yang sudah gw ceritakan di atas dan beberapa hal yang gw memilih untuk tida ceritakan, meyimpulkan bahwa "OOOOH, ini toh PMS yang ganggu mood dan psikis :)) parah ye book senggol bacoknya..."

2 comments:

Ompa Loompa! said...

Bahasa lo kocak nay nyinyir! Baydeweeey gue juga roadtrip jawa loh :") musim nikah kayak kucing ya........

CNF said...

yiahahahaaa halo Mbak Abii :p
hahaha iyanih lagi nyinyir a.k.a segala hal yang gw gasuka dan males liatnya pingin dikomenin negatif mulu parah bgt nihh x_x

wiiii ke Jawa juga gebs ? iyanih karena musim liburan juga kali yak jadi segala sodara di jawa nikah, sekalian yg di jkt pada liburan kan, hoho

Eh gebb, suuuuumpah lo waktu kecil itu mirip Afiqa yang di iklan Oreo itu bgt :O :O :O