Saturday, July 21, 2012

Juicy Java Roadtrip

As I have mentioned before, Am gonna tell stories about my trip to Java for my first cousin's wedding. Why should I ? Is it  because the trip was really fun ? Ain't a fan of pegunungan and sawah sceneries ? Well, this one was veeeery fun.

So, Java trip kali ini kita pergi serombongan sama keluarga Aceh. Iring-iringan 4 mobil, 25 orang lebih. Seru banget. Dan asiknya kita berangkat malem, tanggal 5 Juli kemarin jam 23.00 dari rumah kakek gw di Rawamangun. Sampe disana jam 9 pagi, pemandangan menuju Purwokerto pun kali ini lumayan. Mungkin karena masih pagi kali yaa.

Malemnya ada semacam acara hajatan gitu sebelum nikahan besok paginya, gw nggak terlalu ngerti. It was very fun, keluarga besar Aceh kakek gw hampir semua ngumpul disitu. Ngobrol-ngobrol, foto-foto, becanda-becanda. You know, this sounds simple tapi untuk kita apalagi orang Jakarta yang sibuk dengan kehidupan masing-masing, momen-momen seperti ini berharga banget. How about the food  ? guhrreeaat. Dan percaya atau engga, prasmanannya itu gak pake catering lho, tetapi hasil bantuan para Mbah-Mbah, Mbak-Mbak, dan Mbok-Mbok yang ada disana. Keren ya, I kinda learned there, di Jawa itu orang-orang "ngguyub" dan saling membantu nya masih kuat ya ;)

Nikahannya sendiri berlangsung keesokan harinya. Akad nikah pagi dan resepsinya pas mulai siang. It was a nice wedding. Diselenggarain di halaman rumah yang disulap dengan tenda-tenda gede dan dipermanis dengan sinar-matahari yang nembus diantara pepohonan *azek bahasanya*

Nah terus satu lagi excitement dari adanya acara nikahan ini apa ? tentunya gw dan latihan bermake-up dong, hihihi. Tapi yang satu ini akan gw jabarrrkan khusus di post selanjutnya. ;)

The rest of this vacation kita pake untuk... muter-muter dan cicipin kuliner Purwokerto for sure, with the big family. Satu restoran favorit yang selalu kita kunjungin kalo lagi di Purwokerto itu namanya Niki Eco yang terletak agak deket dengan alun-alun. Kedai ini intinya menjual Es Durian sebagai menu andalannya dnan juga ada makanan lain seperti berbagai jenis mie ayam dan sebagainya. Es Durian disini juara banget dan emang udah terkenal dari jaman baheula. Selain itu, di hari sebelum kita balik, kita sekeluarga besar di sebuah restoran yang namanya D'Joglos. Asliiik jalan kesana itu cukup pain in the ass, berlobang-lobang gitu. Tapi beneran kebayar ketika kita sampe. Restorannya konsepnya Jawa antik gitu dan emang berjoglo-joglo. Ada kolam renang, kanan-kirinya sawah, ada satu ruangan isinya barang-barang antik yang seru-seru. Pokoknya beneran worthed :D

Short vacaycay pun nggak berhenti disini. We spent another night in... PUNCAK ! setelah melalui roadtrip yang cukup melelahkan, we were kinda wow-ed by the guhhrreeat villa ketika nyampe. Again, worth the wait :D villanya ini punya sodaranya suaminya tante gw. Besar, klasik, tapi klasiknya Spanyol gitu, beautiful pokoknya. Gw sendiri menikmati suasana puncak yang dingin itu dengan tidur aja :) entah kenapa kepala pusing banget karena roadtrip itu dan ada beberapa kerjaan yang harus diurus via telfon. Keesokan harinya pun, selasa 10 Juli, gw pagi buta turun ke Jakarta duluan sama nyokap dan beberapa art-nya tante gw karena ada beberapa hal yang harus diurus di keimpess (tentang kunjungan Univ Malaya yang insyaAllah gw ceritakan di post selanjutnya) disaat adek-adek dan anggota keluarga yang lain masih happy-happy di Puncak dan akan ke Taman Safari, hiyaaa.

Yap, so that's my short vacay story. It was short, but I felt so refreshed dan happy. Dan ada beberapa lessons yang gw ambil dari liburan ini yang sebaiknya gw simpen sendiri aja :D So, thankyou and more stories to come !

No comments: