Tuesday, August 14, 2012

#mekap101 EYES

It's quite a hiatus sejak postingan #mekap101 sebelumnya. Kali ini sepertinya gue akan curhat tentang bagian favorit yang tak lain tak bukan adalah... MATA !

Am gonna give some reviews about the products I'm using for my eyes. Tadinya mau mendokumentasikan tentang bagian-bagian mata dalam merias, siapa tau berguna hehe. Eh tapi ntaran saja kali ya, semacam agak rempong harus edit2 foto dsb :')

Sekedar mengulang, inilah line up produk yang gw gunakan untuk menggambar mata. Dan balik lagi ke rule of thum (gw udah cerita sebelumnya) these all products are affordable kok :)

Eye :
3. La Tullipe Eye Primer
4. Revlon Eye Shadow
5. NYX 5 Color Shadow, Carribean Collection in I Dream of Jamaica
6. Nonna Colorful Romance Make Up Set
7. Maybelline HyperCurl Volume Express Mascara
8. Maybelline Mascara (I forgot the series)
9. SilkyGirl Eyeliner in Frosty Silver (08)
10. Borjuois black eyeliner

Primer mata ! Gw pake LA Tullipe Eye Primer. 22rb rupiah saja kakak, beli di toko kosmetik pasar baru. So far ngga ada keluhan di kulit gue walaupun ini produk murmer (murah meriah). Primer ini gunanya untuk membuat dandanan mata kita lebih tahan lama dan warnanya lebih keluar. Pertama kali gw tau ada benda dengan fungsi seperti ini tak lain dan tak bukan adalah dari fashionesedaily forum, selalu :') Dapet referensi eye primer yang murce dan belinya dimana pun tau dari FD juga hohoho. Untuk eye primer ini, merk yang cukup terkenal dan menjadi Holy Grail di berbagai macam situs dan beauty blog adalah :  URBAN DECAY PRIMER POTION. Go Google it :) gw sendiri entar dulu deh kalo pake si Urban Decay ini, mehel cing ! 280rb kalo ngga salah. Selama masih belum prioritas, pake La Tulipe aja dulu hohoho.

Eyeshadow ! Believe.me.this.is.my.favorite.stuff.dalam bermekap. Selalu bikin curious eh kok orang matanya bisa begini begitu, pake produk apa, dsb. BTW, let's back to the review. So, I have 3 items. 2 palettes and 1 single shadow. My first eyeshadows itu mereknya Noona. Semacam produk low-end, murmer, belinya di toko kosmetik pasar baru. Gw beli ini for the sake buat belajar dulu, jadi yang ngga terlalu mahal dulu gpp hehe. Dan so far belum ada impact buruknya kok ke kulit :') terdiri dari warna-warna cerah but unfortunately kurang pigmented :) tapii, kalo sebelumnya udah ditimpa primer, warna-warnanya cukup bisa diandalkan kok :)
Yang kedua itu NYX CArribean Collection, 5 Color Shadow, I Dream of Jamaica. Ini sekarang gw pake sehari2. Belinya di olshop. SIngkat kata, 5 warna nuansa item-abu-terang, pigmented, SUKA :) tapi masih pingin beli shade yang lain yang rada coklat gitu, hihi.
Yang ketiga itu Revlon single shadow, versi Satin, shade Ungu. It's actually my mom's but happened to be in my beauty case. Pigmentasi nggak semaksimal NYX sih, tapi nuansa-nuansa satinnya itu cukup cantik. 40k rupiah kalo ngga salah, bisa dibeli di deptstore favorit kalian :) Untuk eyeshadow, produk yang direview bagus itu URBAN DECAY. Go google it. Pigmentasinya kenceng banget warnanya juga seru2. Walaupun agak mahal but surely it's worthed pastinya :)

Mascara ! My favorite selalu Maybelline. Terjangkau, harga sekitar 60-90ribuan. Yang gw pake sekarang itu yang Hypercurl Volume Express MAscara, yang tutupnya loreng-loreng item pink. Mascara edisi ini favorit gw, kenapaa ? karena bisa kasih efek cat eyes dimana produk ini bisa membuat every single lashes terdefine dengan cantik, juga tambah panjang. Me likey this effect ! Tidak seperti mascara-mascara lain yang bikin tebel tapi yaa tiap helai bulu matanya saling menggumpal satu sama lain. Ini gw punya 2 biji, yang satunya lagi udah abis, tapi gw pake untuk nyisir alis hohoho. Yang botol pink itu maybelline juga cuma gw lupa serinya apa, itupun grab aja ambil dari tante hehehe. Kalo ngga salah efeknya itu lebih ke memanjangkan bulu mata. Oiya untuk mascara, emang udah sering direview dimana-mana kalo Maybelline ini cukup recommended produk-produknya kok.

Eyeliners ! yang silkygirl warna silver itu dipake untuk inner corner mata aja, iseng bebelian di ps. baru dengan harga 35rb, hoho. Kemudian, gw juga pake eyeliner pencil Borjuis warna hitam, 63ribuan beli di Metro deptstore. But unfortunately... itu sekarang eyeliner yang sudah bapuk sudah hilang :') Dan gw baru aja beli Revlon eyeliner cair warna coklat, 60rb beli di Metro juga. Guess I'm gonna love it so much. Tadinya nggak minat pake eyeliner cair yang umum gini (ada kuas kecilnya), lagi nyari-nyari eyeliner spidol juga soalnya. Eh pas tadi nyoba2 kok enak ya, kuasnya kokoh. Jadi walaupun cair tapi nggak terlalu susah pengaplikasiannya.


Okaaay that's all for eye-product review. Semoga berguna *walopun gaada yg baca juga kali, Nai* :)

1 comment:

Anggy Rizky said...

Saya baca kok :p
Gak sengaja nemplok di blog ini.
Enak deh bahasanya, krispy kalo dibaca :D