Wednesday, January 9, 2013

holiday posts starts... NOW

let me start this post by saying "finalleeeeeeeeeh"...............:D
After these two consecutive year dimana saya bisa dibilang terlalu enjoy menjadi sibuk sampaisampai menjadi pongah "errr, liburan itu apa ya ?" hahaha
dan setelah ujung-ujungnya saya kualat, tahun lalu mulai desperately longing for holidaaay. dari april udah rutin berangan-angan sambil rutin buka airasia lah, tiger, agoda dkk. sampai ujung-ujungnya 2x saya dapat tiket promo fantastis dari airasia, so........... here i coooome my long awaited holiday trips :

untuk trip liburan kali ini, saya hmmm mengkategorikannya jadi dua macam, yaitu LIBURAN SELOW dan LIBURAN KIASU. Pokoknya pengkategorian ini rada mirip-mirip sama tipe liburannya salah satu blogger yang rajin saya kunjungi ini.

LIBURAN SELOW saya ini liburan yang selooow banget. No itinerary at all, kemana angin membawa aja deh istilahnya, hahaha. Liburan selow kali ini tujuannya ke Jogjakartaaaah, dan udah terlaksana minggu lalu. Dalam liburan kali ini saya berangkat sama mama aja, karena memang tanggalnya nggak memungkinkan buat papa dan adek-adek untuk ikut. Selain itu maksudnya mau girlie trip yang banyak shoppingnya gitu, hehehe. Nah, keselowan saya di liburan selow ini sebenarnya lumayan tergantikan oleh ambinya mama. Yah tahu sendiri ibu-ibu doyan batik :') jadi sebelum berangkat pun mama udah rajin bilang mau hunting batik ini itu, sementara saya mau browsing aja rada mager, apalagi buat itin, hehehe. Nama pun juga anak ABG ya paling kecantol sama Mirota aja kan, hihihi. Pokoknya liburan Jogja ini saya niatkan untuk dinikmati secara selow aja deh. Oh ya, di Jogja ini kami nginep di rumah sodara kami yang seru banget, Om Aan dan Tante Didit. Lengkapnya insyaAllah saya ceritakan di post setelah ini :)

NAH, si LIBURAN KIASU ini... wainiii. InsyaAllah tanggal 3 februari besok mau ke Kuala Lumpur lagi-lagi sama mama aja. Liburan kiasu itu adalah liburan dengan itinerary yang dibikin dengan semangat membara, huahahahaha. Liburannya pake itinerary detail banget, karena emang saya enggak mau destinasi-destinasi tujuan saya jadi terlewat. Selain itu, memang trip ke negeri jiran ini sudah saya impikaan semenjak awal tahun lalu disaat sadar bahwa saya butuh libur. Jadi, ketika november kemarin kok ya AirAsia tetiba ada promo ultah, and we got such a good deal (PP per orang sekitar 300rb), wih senengnya luar biasa. Jadilah semenjak itu saya keranjingan browsing cerita-cerita di blog orang tentang perjalanannya ke KL, tips dan trik transportasi, makan, belanja, dsb. Sebenarnya saya udah 2x ke KL, pas SD dan SMP. Tapi berhubung itu udah lumayan lama dan KL udah banyak perubahan nampaknya, jadi yaa gak ada salahnya bikin itin mendetail. Ya itu tadi, supaya ga ada pengalaman yang terlewat hehehe. Yah pokoknya ini Liburan beneran KIASU (gak mau kalah) deh persiapannya. SAYA banget, gituh. Persiapannya dilakukan pake riset mendalam *cie*, terus bikin plan sedetail mungkin. HAHAHA. Bahkan ya saking kiasunya, saya sampai browsing floor plannya si bandara KLIA LCCT, cari letak beli pulsa bb dan android dimana, cari shuttle bus kereta KLIA Transit dimana. Supaya pas turun imigrasi langsung beli, terus cepet-cepet naik kereta. Biar puas agak lamaan di KLnya. Berhubung liburan ini rencananya bakal 4 hari 3 malem tapiiii kita balik ke Jakartanya siang, jadi hari ke 4 itu semacam gak keitung, huhu. Another hardcore kiasu-ness ? Saya sengaja pick a seat air asia untuk kursi yang lumayan depan. KENAPA ? Biar nggak ngantri turunnya, terus bisa cepet lari ke imigrasi, biar ga ngantri di imigrasi, biar langsung bisa beli pulsa itu, biar cepet naik kereta ke KL sentral. HA, kurang ga mau kalah apa coba ?

So, inilah prolog liburan kali ini. InsyaAllah bisa merejuvenasi lahir dan batin yaaaah dan biki hepi <3 p="p">

No comments: