Thursday, January 17, 2013

SELOW VACAY : memorable Jogja Trip (DAY 1)

Liburan ke Jogja ini kita (saya dan mama) mulai dengan agak miris. Dua hari sebelum kita berangkat, papa tiba-tiba masuk RS karena asmanya kambuh parah. Saya sebenernya udah rela kalo ngga jadi liburan. Eh tapi malah papa yang maksa kita tetap berangkat, dan terlihat dari semangat buat pulihnya tinggi. Udah deh yah sama mah melow, tapi tetep dipaksa yaa berangkatlah kita.

Kita berangkat rabu minggu lalu tanggal 9 Januari 2013 naik Air Asia flight jam 06.50. Kita udah berangkat dari rumah jam 03.30 pagi, naik damri jam 04.00 dan sampai di terminal 3 Soetta jam 04.30. Masih pede-pede aja karena kita ngerasa masih sejam sebelum gatenya ditutup jam 05.30 kok. Nah masalahnya disini ada ibu-ibu yang mau drop in baggage lamaaa banget di counter Air Asia, jadi lumayan menganggu penumpang lain yang mau check in dan drop in baggage juga. Untung banget ternyata tiket kita udah pake fasilitas web check in, jadi yaaah tinggal 'dilempar-lempar' sama petugas Air Asianya pindah loket satu ke loket lainnya untuk drop in baggage :') Akhirnya kita selesai di counter ini jam 05.15, langsung terbirit-birit ke gate 5. Huhu sayang deh nggak bisa menikmati ambience terminal 3 dulu :( karena pas kita nyampe gate 5 pun ternyata kita udah disuruh masuk pesawat. Peneerbangannya sendiri on time banget dan bahkan kita sampai lebih cepat beberapa menit di Jogjakarta. Ada masalah di pengambilan bagasi pas di bandara Adi Suciptonya, tapi yasudahlah yaa. Well, kesimpulannya adalah, salut untuk on timenya Air Asia, tapi memang sistem di counter check innya masih berantakan nih *manggil temen-temen jurusan Manajemen Operasi* *geeeeng sini geng ada case seru nih....*

Di Jogja ini kami nginep di rumah saudara sepupunya papa, Om Aan dan Tante Didit di daerah Jogja agak utara dikit. Rumahnya besar sekalii, dan memang didesain seperti rumah liburan oleh si Om yang memang wirausahawan di bidang perencanaan pembangunan dan desainer interior ini. Kita disambut dengan baaaik sekali lah pokoknya :)

Di hari pertama ini kita masih lumayan capek, efek tidur larut dan bangun subuh banget sepertinya. Kita mulai jalan agak siangan gitu, pokoknya absen dulu ke..... Mirota Batik :D Mirota ini hmmm semacam one stop shopping kalau menurut saya. Toko ini menjual berbagai macam batik di lantai satu. Di lantai dua itu pusatnya segala macam pernak-pernik, perintilan, dan kerajinan tangan. Waaaah beneran surga banget disini, saya suka hihihi. Di lantai tiga itu cafe tapi saya kemarin ngga sampe mampir kesana. Mirota ini yang saya suka itu ambiencenya. Begitu masuk Mirota, langsung nyessss baru berasa liburannya. Yang tadi masih kecapekan, liat pemandangan masih rada mirip sama Jakarta..... eh ini disambut dong sama nenek-nenek dan prmauniaga pake baju tradisional, wangi aromaterapi, pajangan-pajangan tempo doeloe, lagu-lagu gending....... aaaaaah aku hepi pokoknya. Di hari pertama di Mirota ini, intinya saya dan mama hunting harga dulu, karena memang harga barang-barang di Mirota ini kebanyakan agak lebih mahal daripada harga barang yang persis tapi dijual di sekitaran Malioboro. Disaat mama liat-liat batik, saya asik survei-survei gelang kalung dsb, hunting sabun spa, scrub-scrub alami, dan perintilan lainnya. Dan disini saya juga asik motret-motret pake tabnya mama, plissss itu objek fotonya seru-seru sekaliii. Setelah puas absen di Mirota, kita ke Pasar Beringharjo. Si mama semangat masiih liat batik, sementara saya ngikut aja deh karena emang masih kecapekan. Kan judulnya liburan selow B)

Nah, habis kita ngabsen di pasar Beringharjo, kita mutusin buat ngaso di Jco. Hari itu lumayan panas, kita masih kecapekan dan lumayan pegal, and I was definitely craving for Green Tea Latte. Jadilah itu udah jauh-jauh ke Jogja ujung-ujungnya balik ke mall-ish stuff lagi kita :') dan tumben-tumbennya mama juga mau, karena beliau memang orangnya sangaat penghemat, jadi biasanya malas ke tempat cemalcemil kaya gini. Hihi.

Kita dijemput di Maliboro sekitar jam 5 sore dan langsung balik ke rumah. The rest of the day kita istirahat, makan malam, and we had a very nice chit chat with Tante dan Oom.

Hari ke 2 bersambung di post berikutnya yaa :)