Wednesday, August 14, 2013

It's such a blessing

To have the opportunity to live the 'laid back' life selama 2013 ini. It has led me to such a deep journey to find again myself. The journey has reminded me that I am such a working person. I am 'alive' and happy when I am working, for whatever it is. It made me realizes that I am always amazed by the concepts of routinity, 9 to 5, giving the most of yourself, utilize your potential at maximum level, getting dressed in working attire, conquering the cbd area, and so on...... which for some people, konsep-konsep seperti ini sangatlah menjemukkan dan tidak favorable.
Also, this even-more-laid-back life seakan-akan mengingatkan saya akan diri saya 2-3 tahun yang lalu. Naif, dan blatant dalam mengekspresikan tujuan-tujuan hidup. Rajin membuka cakrawala melalui google tentang hal apa saja yang bisa dilakukan di masa depan, dan merasa batin nggak tenang karena belum melakukan apa-apa. I admit, I miss this person, this me, tentu tanpa kebodohan dan kepolosannya yaaa. Years have gone by, saya sudah melakukan beberapa hal, bermimpi banyak, mencapai beberapa bukit, euforia, jatuh dalam, menghadapi fakta untuk belajar realistis, menjadi realistis dalam melihat segala sesuatunya, mengalami fase penat menjadi planner seperti ini, belajar banyak, bangkit lagi, dan di fase hidup sekarang mulai 'menabung' lagi. Mulai membuka cakrawala lagi, dan ternyata ada banyak kesempatan di dunia ini. Kemudian saya terbelah antara menjalani jalan aman-prestisius-dilalui mayoritas orang, atau kah saya bisa saja mencari roads-less-travelled. I am also torn between long term goals yang memenuhi passion otak kiri and life with full experiences yang memenuhi keinginan hati saya. Dimana long term goals sepertinya lebih cantik apabila didukung oleh jalan aman-prestisius-mayoritas itu, dan life with full experience sepertinya bisa tercapai apabila saya tidak terjebak rutinitas mayoritas, sehingga otak saya bisa lebih kreatif untuk mencari roads less travelled. Pasti ada konsekuensi untuk tiap pilihan, misalnya adalah kemungkinan untuk mengorbankan pemenuhan minat otak kiri apabila saya memilih roads less travelled, atau pun kemungkinan mengorbankan 'bagian dari life with full experience' menjadi sekedar 'annual reward' apabila saya memilih jalan yang aman. Cerita lain, disaat saya sedang memformulasikan cara bagaimana mengkombinasikan kedua hal ini, muncul lagi kemungkinan lainnya yang sangat worth-having, tetapi untuk mencapainya saya harus menempuh cara yang berbeda dengan yang selama ini saya dalami.
Overall, setidaknya kegalauan ini telah menandakan bahwa saya telah 'pulih'. Setelah half dari setahun ini saya nikmati untuk benar-benar menikmati hidup, menikmati the old old me (menjadi potato couch dsb) dan benar-benar menikmati live in the moment tanpa tujuan, enjoying the statusquo. Sama seperti 2-3 tahun yang lalu, saya kembali menyusun mimpi-mimpi. Bedanya, kali ini sudah se nggak kosong dulu :) at least sudah dibekali pengalaman berharga, dari yang membahagiakan sampe nge-blenek-in pun ada :)
 By having goals it doesnt mean that we're that future oriented, at least in my case, undergoing the process is what I enjoyed. What makes me happy is not only just sitting on a couch doing nothing and going to the malls and enjoying the present, more than that, I am always happy to have goals and undergo the process. Proses yang tentunya berdarah-darah penuh air mata penuh pengorbanan, tapi tentunya worth having sekali. Setidaknya, kalau saya sedang lengah dan butuh ditolerir dengan quote-quote ttg hidup 'realistis', tulisan ini ada untuk mencambuk saya kembali :) Nothing worth having comes easy ya ! harus tekun dan persisten tentunya. And here I am proudly shouting : I'M BACK :) bismillah. Makasih yaa liburaaaan :*
*will live the life based on what written above while still maintaning and balancing other aspects of life (noted that personal aspiration is what build us, but not that everything) : family as well as social life, make up and beauty things, academic and assistance obligation, regular tv series, greeting my papa via bbm to report my ongoing campus life, seeking out unique opportunities, being nice to everybody, treating people well especially those who are valuable the most, silly discussions with my bros, saying hi to old friends and asking them how's their life going, giving more attention to my grandma, helping my bro and cousins making their homeworks, keep remembering myself not to take things for granted, making tons of attempts, and keep up the wall of piece of mind that has succesfully made me enjoy this life even more*

No comments: